Breaking

JAGONYA RACIK

Follow Us!

loading...

Sabtu, 25 April 2020

Aa Gym - Siap Pada Berbagai Kemungkitan


LIHAT JUGA E-BOOK BERMANFAAT LAINYA




Sahabatku, dunia dan seisinya diciptakan sebagai karunia bagi seluruh makhluk, khususnya manusia. Untuk itulah kemudian manusia berperan sebagai khalifah atau pengelola. Namun, rupanya banyak sekali manusia yang menjadi tersiksa oleh dunia. Seolah-olah kehidupan dunia ini menjadi beban berat yang tiada hentinya. Seolah-olah segala yang terjadi adalah permasalahan yang tiada ujungnya.

Kehidupan dunia memang siklus atau perputaran masalah. Ada manusia yang piawai menghadapi masalah sehingga mereka bisa melewatinya dengan baik bahkan menikmatinya. Namun, ada juga manusia yang tidak pandai menghadapi permasalahandunia sehingga mereka pun frustasidan tersiksa. Maka, yang jadi persoalanitu bukanlah masalahnya, akan tetapi sikap manusia dalam menghadapi masalah itu.

Kiat pertama adalah kesiapan diri dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi, yaitu terhadap kejadian yang sesuai dengan keinginan kita dan terhadap kejadian yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Mengapa kita harus siap? Karena, yang terjadi di dalam hidup ini tidak akan selalu sesuai dengan keinginan kita. Bahkan, kita harus akui bahwa jauh lebih banyak yang terjadi tanpa kita duga daripada yang kita duga.

Maka, alangah menderitanya diri kita apabila kita hanya memper- siapkan diri untuk menghadapi kejadian yang sesuai dengan keinginan diri kita. Karena yang banyak terjadi adalah yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, yang penting kita yakini adalah bahwa sesungguhnya yang kita sangka baik untuk diri kita itu belum tentu baik menurut Allah Swt, Dzat Yang Maha Tahu.


Gimana temen-temen tanggapanya? ini baru yang ke-satu lhoo karena jumlahnya ada 5 :D 
Yukk kita simak lagi selebihnya dalam bukunya langsung, di "5 KIAT MENGATASI PERSOALAN HIDUP"  karya Aa Gym.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar