Breaking

JAGONYA RACIK

Follow Us!

loading...

Jumat, 10 April 2020

Pentingnya Memberi Tanpa Pertimbangan

Pentingnya Memberi Tanpa Pertimbangan - Redaksi



LIHAT JUGA E-BOOK BERMANFAAT LAINYA

Beri untuk mengawali suatu hari Anda dengan niat untuk memberi. Mulailah dengan sesuatu yang kecil yang tak berguna di mata Anda. Mulailah dari uang receh. Kumpulkan beberapa receh yang mungkin tercecer di sana-sini, hanya untuk satu tujuan: diberikan.
Apakah Anda sedang berada di kota bis yang panas, lalu datang pengamen bernyanyi memekakkan telinga. Atau, Anda sedang dalam mobil ber-ac yang sejuk, lalu minta bantuan kecil.
Tak peduli bagaimana pendapatmu tentang kemalasan, kemiskinan dan lain sebagainya. Tak perlu banyak berpikir, segera berikan satu keping pada mereka.
Barangkali ada rasa enggan dan kesal. Tekanlah perasaan itu dengan bantuanmu. Meski begitu, tak seorang pun ingin memurukkan dirinya menjadi pengemis.
Ingat, kali ini Anda hanya sedang “berlatih” memberi; mengulurkan tangan dengan jumlah yang tiada berarti? Rasakan saja, buat sesuatu mengalir dari dalam diri Anda melalui telapak tangan Anda.
Sesuatu itu bernama kasih sayang.
Memberi tanpa pertimbangan bagai mengevaluasi batu penghambat arus sungai. Arus sungai adalah rasa terima kasih dari dalam diri. Sementara batu adalah kepentingan yang berpusat pada diri sendiri.
Sesungguhnya, bukan receh atau berlian yang Anda berikan. Kemurahan tidak terletak di tangan, disediakan di hati.

Hai sobat Lensa :D Bagi sobat semua yang mau karya tulisnya diposting diblog, bisa langsung hubingin admin Lensa yaa :D Setiap karya tulis akan Lensa cantumin juga Penulisnya :D 
So, Semangaat ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar